Gebyar PAUD Membangun Budaya Literasi

Budaya literasi dalam konsep Gebyar PAUD adalah salah satu kegiatan yang anak dilaksanakan oleh KKG PAUD atau satuan pendidikan yang dihajatkan untuk dapat meningkatkan kemampuan anak usia dini dalam melatih mental dan sportivitas anak  dalam berbagai kegiatan lomba.

Gebyar PAUD memiliki dampak yang cukup signifikan dalam membangun karakter anak dan orang tua wali untuk selalu bersemangat dalam mengikuti tahapan kegiatan lomba. 

Menurut pengakuan salah seorang wali murid bernama Nurul Huda pada tanggal (27/4/2019) mengatakan bahwa "Kegiatan Gebyar PAUD sangat mendorong motivasi anak dan orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam mendidik anak anak sebelum melakukan kegiatan lomba, sebab kita tidak ingin anak kita dapat prestasi NIHIL" ungkapnya.
Budaya Literasi Dalam Kegiatan Gebyar PAUD
#SahabatKeluarga
Kegiatan Gebyar PAUD adalah salah satu wujud nyata penerapan budaya literasi bagi anak namun juga berdampak pada orang tua wali peserta didik. Dengan diselenggarakannya gebyar anak didik terdorong untuk belajar demikian pula orang tua termotivasi untuk ikut membantu menyempurnakan hasil pembelajaran yang didapat disekolah dengan mengajarkan anak mereka dirumah.

Ketika kegiatan gebyar PAUD dilaksanakan setingkat lebih tinggi dari satuan pendidikan umpamanya dilaksanakan oleh HIMPAUDI dan Dinas Pendidikan tentu motivasi literasi bukan hanya kepada peserta didik tapi juga guru pada lembaga satuan pendidikan juga turut termotivasi  dalam menghadirkan anak anak didik yang berprestasi.

Dengan demikian membangun budaya literasi membaca dan menulis bukan hanya bisa didapat dari pendidikan tetapi juga budaya literasi dapat dibangun dengan melaksanakan kegiatan lomba yang dampaknya cukup besar karena  melibatkan semua unsur baik anak didik, orang tua, guru, pemangku kepentingan dan lembaga pendidikan.

#LiterasiKeluarga

Related : Gebyar PAUD Membangun Budaya Literasi

0 Komentar untuk "Gebyar PAUD Membangun Budaya Literasi"